Logo
images

SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA, 20 MEI 2017

Pada tanggal 20 Mei 2017, telah dilaksanakan Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika di Gedung N UNIROW Tuban. Seminar Nasional tersebut diadakan oleh Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNIROW Tuban dan Prodi Matematika FMIPA UNIROW Tuban. Tema yang diambil dalam seminar nasional tersebut adalah "Pengembangan Literasi Matematika untuk Mewujudkan Indonesia Cerdas".

Susunan acara dalam seminar nasional tersebut terdiri atas pembukaan, sidang panel utama, dan sidang paralel. Dalam pembukaan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Rektor UNIROW Tuban (Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes), Bapak /Ibu Wakil Rektor I,II, dan III, Dekan di lingkungan UNIROW Tuban, Ka. Prodi Pendidikan Matematika, Ka. Prodi Matematika, Dosen Prodi Pendidikan Matematika, Dosen Prodi Matematika, dan Seluruh peserta pemakalah dan non pemakalah.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sidang panel utama. Narasumber dalam sidang panel utama tersebut yaitu Prof. Dr. Basuki Widodo, M.Sc dari Institut Teknologi Surabaya (dengan judul makalah "Peran Pendidikan Matematika dalam Rangka Mencetak Insan Cendikia yang Memiliki Literasi Matematika Tinggi Menuju Indonesia Cerdas"), Prof. Dr. Siti M. Amin, M.Pd dari Universitas Negeri Surabaya (dengan judul makalah "Literasi Matematis"), Dr. Warli, M.Pd dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban (dengan judul makalah "Proses Abstraksi Mahasiswa dalam Mengkonstruksi Pembuktian Masalah"), dan Dr. Miswanto, M.Si dari IndoMs yang memberikan materi penyusunan proposal berkualitas untuk memperoleh hibah.

Setelah sidang panel utama, acara selanjutnya adalah sidang paralel yang diikuti oleh 81 pemakalah. Pemakalah dalam sidang paralel terdiri atas mahasiswa S1, mahasiswa S2, guru, dan dosen yang berasal dari 3 propinsi yaitu Jawa Timur, Bengkulu, dan NTT.

Selain diikuti 81 pemakalah, seminar nasional juga diikuti oleh 104 peserta non pemakalah. Secara umum, kegiatan seminar nasional matematika dan pendidikan matematika 2017 yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Matematika berjalan lancar.

 



Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.