Logo
images

Prof. Suprapto. dalam acara Wisuda dan Dies Natalis

Peringkat Unirow Meningkat Sambutan Koordinator Kopertis Wilayah VII

TUBAN – Peringkat Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban terus mengalami peningkatan. Bahkan, peningkatannya drastis. Hal ini diungkapkan Koordinator Kopertis Wilayah VII, Prof . Dr. Ir. Suprapto, DEA.

Prof Suprapto mengatakan pada 2015, Unirow berada pada peringkat 301 dari 330 perguruan tinggi di kopertis wilayah VII Jawa Timur. Pada 2016 peringkatnya meroket. Yakni, menduduki peringkat 112.

‘’Jadi, naik 200 peringkat lebih,’’ katanya saat memberikan sambutan pada dalam wisuda ke XIII Unirow Tuban.

Dia menambahkan, selain peringkat naik. Nilai atau poin perguruan tinggi ini juga melesat. Tahun 2016 Unirow meraih nilai 256 poin. Dibandingkan dengan 2015 hanya 176 poin. Dijajaran universtias di Jawa Timur peringkat universitas dengan lima fakultas ini juga naik tajam.

Tahun 2015, Unirow peringkat ke 74 dari 82 universitas di Jawa Timur. Pada 2016 menduduki peringkat 42.

‘’Saya meminta terus berbenah. Tahun 2017 targetnya harus 20 besar univeritas terbaik di jatim,’’ kata Suprapto.

Penilaian tersebut menurut dia berdasarkan rapor yang dibuat oleh kopertis. Dia mengatakan setiap tahun punya rapor perguruan tinggi di wilayahnya. Dan rapor itulah yang dibacakan.

‘’Kalau Unirow mendapat peringkat yang baik, itu karena upaya dan kerja kerasnya,’’ kata profesor itu.

Ditambahkan Suprapto, 1800 yang diwisuda pada Rabu-Kamis (23-24/11/2016) sudah masuk dalam data base mahasiswa di kementerian ristek dan teknologi serta pendidikan tinggi (kemenristekdikti). Sehingga, nama wisudawan diakui dan benar-benar tercatat sebagai mahasiswa.

‘’Jadi, tidak usah khawatir. Anda tercatat di database dan ijazah para wisudawan diakui,’’ tutur dia.

Sementara itu, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengapresiasi kinerja Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban. Sebab, ditangan kepemimpinan yang baru ini kampus di Jalan Manunggal itu mengalami kemajuan.

Ketua Tim Evaluasi Kinerja Akademik Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si mengatakan Unirow semakin bagus.

‘’Ijazah Unirow itu legal dan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan termasuk PNS,’’ katanya usai mengahadiri Wisuda di Gedung Graha Sandiya Tuban Kamis (24/11/2016).

Supriadi menambahkan, di Jawa Timur Unirow termasuk kampus yang cepat perkembangannya. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendaftarkan diri menjadi mahasiwa di kampus tersebut.

‘’Sejauh ini Unirow sudah menunjukan kepatuhan hukum dan meningkatkan kinerja yang maksimal. Sehingga sampai saat ini terlihat dan sudah menjadi universitas yang sehat atau normal. Tidak usah diragukan lagi. Ijazahnya sudah legal dan kampusnya juga  sudah sehat. Tinggal rektor mensosialisai kabar gembira ini ke masyarakat luas,’’ tutur dia.

Supriyadi berpesan agar Unirow mempertahankan perkembangan ini dan terus berusaha memajukan perguruan tinggi ini yang lebih baik. Karena perguruan tinnggi yang baik, idealnya selalu meningkatkan sumber daya manusia yang kompetitif. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.